RAWAT JALAN DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | PESERTA BPJS KESEHATAN
1. Foto Copy Kartu BPJS 2. Foto Copy KK dan KTP 3. Rujukan dari Faskes I (Puskesmas/Klinik) 4. Kartu BPJS Asli diperlihatkan PESERTA BPJS TENAGA KERJA/JAMSOSTEK 1. Formulir Laporan Tahap I (form 3) dari Pihak Perusahaan 2. Formulir Laporan Tahap II (form 3a) dari Pihak Perusahaan 4. Kronologis kejadian dari pihak Perusahaan 5. Absen pada hari kejadian dari Pihak Perusahaan 6. Formulir surat keterangan dokter (Form 3b) dokter yang merawat 7. Foto copy Kartu Peserta 8. Foto copy KTP Peserta 9. Kwitansi dan Rincian Perawatan Pihak faskes Trauma Centre |
2.
|
Prosedur
|
1. Mengambil nomor antrian pada loket pendaftaran
2. Pasien/PenanggungJawab melakukan pendaftaran 3. Menerima Penjelasan Petugas Rekam Medik 4. Menandatangani General Consent 5. Penerbitan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) Jaminan Kesehatan 6. Membawa Berkas/Status pasien ke Poliklinik Rawat Jalan yang dituju |
3. | Waktu Pelayanan | 5 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan (Gratis) |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Administrasi/Penerimaan Pasien Baru |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
RAWAT JALAN PERMINTAAN SENDIRI/UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. KTP, KK dan Kartu Berobat |
2.
|
Prosedur
|
1. Mengambil nomor antrian pada loket pendaftaran
2. Pasien/PenanggungJawab melakukan pendaftaran 3. Menerima Penjelasan Petugas Rekam Medik 4. Menandatangani General Consent 5. Membawa Berkas/Status pasien ke Poliklinik Rawat Jalan |
3. | Waktu Pelayanan | 5 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan
Nomor 1605/VII/TAHUN 2017 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah (Terlampir) |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Administrasi/Penerimaan Pasien Baru untuk
pasien permintaan sendiri/umum |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
RAWAT INAP DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | Peserta BPJS Kesehatan
1. Foto Copy Kartu BPJS 2. Foto Copy KK dan KTP 3. Rujukan dari Faskes I (Puskesmas/Klinik) 4. Kartu BPJS Asli diperlihatkan
Peserta BPJS Tenaga Kerja/Jamsostek 1. Formulir Laporan Tahap I (form 3) dari Pihak Perusahaan 2. Formulir Laporan Tahap II (form 3a) dari Pihak Perusahaan 4. Kronologis kejadian dari pihak Perusahaan 5. Absen pada hari kejadian dari Pihak Perusahaan 6. Formulir surat keterangan dokter (Form 3b) dokter yang merawat 7. Foto copy Kartu Peserta 8. Foto copy KTP Peserta 9. Kwitansi dan Rincian Perawatan Pihak faskes Trauma Centre Peserta BUMIDA 1. Kartu Peserta Asuransi 2. KK dan KTP |
2.
|
Prosedur
|
1. Pasien/PenanggungJawab melakukan pendaftaran
2. Menerima Penjelasan Petugas Rekam Medik 3. Menandatangani General Consent 4. Penerbitan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) Jaminan Kesehatan 5. Membawa Berkas/Status pasien ke Ruang Rawat Inap yang dituju |
3. | Waktu Pelayanan | 5 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan (Gratis) |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Administrasi/Penerimaan Pasien Baru |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
RAWAT INAP PERMINTAAN SENDIRI/UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Kartu identitas/KTP, KK dan Kartu Berobat |
2.
|
Prosedur
|
1. Mengambil nomor antrian pada loket pendaftaran
2. Pasien/PenanggungJawab melakukan pendaftaran 3. Menerima Penjelasan Petugas Rekam Medik 4. Menandatangani General Consent 5. Membawa Berkas/Status pasien ke Ruang Rawat Inap yang dituju |
3. | Waktu Pelayanan | 5 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan
Nomor 1605/VII/TAHUN 2017 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Administrasi/Penerimaan Pasien Baru untuk
pasien permintaan sendiri/umum |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK ANAK PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PENYAKIT DALAM/INTERNA PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PARU PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK KULIT DAN KELAMIN PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK KANDUNGAN DAN KEBIDANAN/OBGYN PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK SYARAF PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK MATA PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK BEDAH PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK GIGI DAN MULUT PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK THT PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PSIKIATRI/JIWA PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PENGOBATAN TRADISIONAL PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK MEDICAL CHECK UP PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA PASIEN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun
2017 Tentang Tarif Layanan pada BLUD RSUD Sayang Rakyat |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK ANAK DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PENYAKIT DALAM/INTERNA DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PARU DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK KULIT DAN KELAMIN DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK KANDUNGAN DAN KEBIDANAN/OBGYN DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK SYARAF DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK MATA DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK BEDAH DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK THT DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
POLIKLINIK PSIKIATRI/JIWA DENGAN JAMINAN KESEHATAN
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/Status dari Rekam Medik |
2. | Prosedur
|
1. Pengambilan nomor antrian di Poliklinik
2. Menunggu di ruang tunggu Poliklinik 3. Melakukan pemeriksaan Dokter 4. Melakukan pemeriksaan Penunjang Lab/Radiologi bila diperlukan 5. Konsul antar bagian jika diperlukan 6. Menerima Resep dari Dokter 7. Pengambilan Obat di Apotik Rawat Jalan 8. Melakukan penyelesaian Administrasi/Pembiayaan di Layanan Kasir |
3. | Waktu Pelayanan | 30 Menit |
4. | Biaya/Tarif | Jaminan Kesehatan |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Poliklinik Anak |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan
|
PESERTA BPJS KESEHATAN
1. Foto Copy Kartu BPJS 2. Foto Copy KK dan KTP 3. Kartu BPJS Asli diperlihatkan PESERTA BPJS TENAGA KERJA/JAMSOSTEK 1. Formulir Laporan Tahap I (form 3) dari Pihak Perusahaan 2. Formulir Laporan Tahap II (form 3a) dari Pihak Perusahaan 4. Kronologis kejadian dari pihak Perusahaan 5. Absen pada hari kejadian dari Pihak Perusahaan 6. Formulir surat keterangan dokter (Form 3b) dokter yang merawat 7. Foto copy Kartu Peserta 8. Foto copy KTP Peserta 9. Kwitansi dan Rincian Perawatan Pihak faskes Trauma Centre PESERTA BUMIDA 1. Kartu Peserta Asuransi 2. KK dan KTP PESERTA UMUM 1. KTP, KK dan Kartu Kontrol Catatan: Kelengkapan berkas diberikan waktu paling lambat 3 X 24 Jam |
2.
|
Prosedur
|
1. Pasien datang sendiri/diantar oleh keluarga/pasien rujukan
2. Pendaftaran Rekam Medik 3. Dilakukan tindakan medik sesuai dengan keluhan 4. Pemeriksaan penunjang (bila diperlukan) 5. Pengambilan obat sesuai resep dokter 6. Penyelesaian administrasi/Loket Kasir 7. Pasien pulang/dirawat/rujuk Catatan : 1. Diprioritaskan pada penanganan pasien 2. Pendaftaran dapat dilakukan secara simultan dengan penanganan pasien |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 Menit
Lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien |
4.
|
Biaya/Tarif
|
Peserta Dengan Jaminan Kesehatan GRATIS
Pasien Umum sesuai dengan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Gawat Darurat |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Membawa berkas/status Rekam Medik dari Poliklinik,
IGD, Kamar Bersalin atau Ruang Rawat Intensif |
2.
|
Prosedur
|
1. Melakukan pendaftaran rawat inap di Rekam Medik
2. Petugas mengantar pasien ke ruang rawat inap 3. Petugas rawat inap timbang terima Pasien dan orientasi ruangan 4. Asuhan medis dan keperawatan selama rawat inap 5. Perencanaan pulang pasien 6. Penyelesaian administrasi di kasir 7. Pasien pulang/rujuk |
3. | Waktu Pelayanan | 5 Menit |
4.
|
Biaya/Tarif
|
Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Rawat Inap |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/status Rekam Medik dari rawat IGD/Rawat
inap/Kamar Bersalin |
2.
|
Prosedur
|
1. Petugas mengantar pasien ke ruang rawat Intensif
2. Petugas rawat Intensif timbang terima Pasien dan orientasi ruangan 3. Asuhan medis dan keperawatan selama rawat intensif 4. Perencanaan pulang pasien/pindah rawat/rujuk 5. Penyelesaian administrasi di kasir 6. Pasien pulang/rujuk |
3. | Waktu Pelayanan | Sampai ruang rawat intensif kurang dari 30 Menit |
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Rawat Intensif |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | PESERTA BPJS KESEHATAN
1. Foto Copy Kartu BPJS 2. Foto Copy KK dan KTP 3. Kartu BPJS Asli diperlihatkan PESERTA BUMIDA 1. Kartu Peserta Asuransi 2. KK dan KTP PESERTA UMUM 1. KTP, KK dan Kartu Kontrol Catatan: Kelengkapan berkas diberikan waktu paling lambat 2 X 24 Jam |
2.
|
Prosedur
|
1. Melakukan pendaftaran/Registrasi di rekam medik
2. Pemeriksaan dan Tindakan kebidanan 3. Keluarga Menandatangani persetujuan tindakan 4. Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan) 5. Menerima resep dokter 6. Pengambilan Resep 7. Pasien pindah ruang rawat/kamar operasi/rujuk/pulang 8. Penyelesaian Administrasi/ loket kasir bagi Pasien umum |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 Menit
Lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien |
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Kamar Bersalin
|
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Berkas/status Rekam Medik dari rawat jalan/inap |
2.
|
Prosedur
|
1. Petugas mengantar pasien ke kamar operasi
2. Petugas kamar operasi timbang terima pasien dan memastikan persetujuan tindakan telah ditanda tangani pasien/keluarga 3. Asuhan medis dan keperawatan selama di kamar bedah 4. Pasien pindah ruang rawat/rujuk/pulang 5. Penyelesaian Admisnistrasi 6. Pasien pindah ke ruang rawat /pulang |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
Sesuasi dengan kasus dan kondisi pasien |
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Bedah |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Surat pengantar dokter
2. Persyaratan Teknis |
2.
|
Prosedur
|
1. Pasien/keluarga melakukan registrasi
2. Menunggu panggilan untuk pengambilan sampel 3. Pengambilan sampel oleh petugas sampling 4. Proses pemeriksaan sampel-analisa 5. Pencatatan hasil dan verifikasi 6. Penyerahan hasil
|
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 Menit
Hasil Laboratorium < 120 Menit Untuk pemeriksaan tertentu Hasil Laboratorium sesuai dengan jenis pemeriksaan
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Laboratorium |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Surat pengantar
2. Persyaratan Teknis |
2.
|
Prosedur
|
1. Pasien/keluarga melakukan registrasi
2. Menunggu panggilan di ruang tunggu pemeriksaan 3. Dilakukan pemeriksaan sesuai dengan surat pengantar 4. Dilakukan pembacaan 5. Penyerahan hasil dan kembali ke unit pengirim |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 menit
Untuk pemeriksaan tertentu Hasil Laboratorium sesuai dengan jenis pemeriksaan
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan (GRATIS)
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Radiologi |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN DENGAN JAMINAN KESEHATAN DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | RAWAT JALAN
Pasien umum : 1. Lembar resep dari dokter Pasien Jaminan Kesehatan : 1. Berkas rekam medik dan resep dokter RAWAT INAP 1. Lembar Resep/CPO |
2.
|
Prosedur
|
1. Rawat Jalan
· Resep datang dari Poliklinik rawat jalan. · Sebelum menyiapkan resep, asisten apoteker wajib memeriksa kelengkapan resep · Jika ada obat racikan, dihitung sesuai dengan dosis. · Obat disiapkan sesuai dengan resep. · Penyerahan obat 2. Rawat Inap · Petugas depo farmasi menerima resep dan CPO dari ruang perawatan. · Petugas depo farmasi melakukan telaah resep pada tahap awal. · Petugas depo farmasi melayani resep jaminan (BPJS) berpedoman pada Formularium Nasional, Formularium Rumah sakit. · Petugas depo farmasi mengantar obat dan alat medik habis pakai mengantar ke ruang perawatan, sebelum obat dan alat medik habis pakai diserahkan petugas depo farmasi melakukan telaah resep tahap akhir dan memeriksa kesesuai jumlah perbekalan farmasi yang akan diserahkan bersama CPO ke Perawat, kemudian perawat paraf pada kolom penerima resep. · Petugas farmasi memberi catatan retur pada CPO untuk obat yang ditarik dari ruang perawatan. Selanjutnya dientry pada computer. |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 Menit
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan (GRATIS)
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Instalasi Farmasi |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN DENGAN PROGRAM BNNP DAN UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | PASIEN PROGRAM BNNP
1. Surat pengantar BNNP 2. Persyaratan Teknis PASIEN UMUM 1. Identitas pasien (KK dan KTP) |
2.
|
Prosedur
|
PASIEN PROGRAM BNNP
1. Pasien diantar oleh petugas BNNP dengan membawa pengantar dan melakukan Registrasi pada petugas 2. Keluarga mengisi/melengkapi formulir general consent 3. Keluarga menandatangani tata tertib 4. Keluarga bersedia membayar jika melebihi anggaran yang sudah ditetapkan (Permenkes No 50 tahun 2015) 5. Keluarga menyiapkan perlengkapan harian klien 6. Kunjungan keluarga hanya di Minggu ke III (satu kali) sebelum kunjungan harus menghubungi petugas PASIEN UMUM 1. Pasien diantar oleh keluarga/wali/tim jangkauan 2. Keluarga melakukan registrasi pada petugas 3. Tes Urine 4. Asessment 5. Penyerahan hasil rawat jalan atau rawat inap 6. Penyelesaian administrasi 7. Persiapan pulang/rawat inap
|
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 menit
Lama rawat sesuai dengan hasil Asessment
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
1. Jaminan Kesehatan (GRATIS)
2. Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Rehabilitasi Pengguna Narkoba
|
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Pengaduan secara lisan atau tertulis
2. Indentitas pengadu |
2.
|
Prosedur
|
1. Pengadu menyampaikan pengaduannya secara lisan atau tertulis
2. Staf informasi dan pengaduan menerima dan mencatat pengaduan. 3. Tim Unit Humas melakukan penelaahan awal. 4. Pengaduan didistribusikan ke bidang terkait untuk dilakukan penelusuran/pemeriksaan lebih lanjut. 5. Penyampaian tanggapan kepada pengadu. |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 menit
Penyelesaian aduan 5 Hari Kerja
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
– |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Humas dan Pengaduan |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | 1. Foto copy surat keterangan kematian |
2.
|
Prosedur
|
1. Menerima laporan dari unit pelayanan rawat inap dan rawat jalan
2. Petugas kamar jenazah menjemput jenazah diruang pelayanan rawat inap/jalan 3. Melakukan pemeriksaan mayat 4. Memandikan Jenazah jika diminta oleh keluarga 5. Pengawetan Jenazah jika diminta 6. Rekonstruksi jenazah jika diminta 7. Melakukan pengantaran jenzah jika diminta 8. Penyelesaian administrasi |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
30 Menit
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan
Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD (Terlampir) |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Pemulasaran Jenazah |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |
PASIEN PERMINTAAN SENDIRI/UMUM
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | Rawat Jalan dan Rawat Inap:
|
2.
|
Prosedur
|
Rawat Jalan dan Rawat Inap:
1. Keluarga/pasien ke Loket Kasir 2. Menyerahkan rincian biaya dari unit pelayanan 3. Menunggu panggilan 4. Verifikasi rincian biaya 5. Penyelesaian Administrasi 6. Bukti Penyelesaian |
3.
|
Waktu Pelayanan
|
5 Menit
|
4.
|
Biaya/Tarif
|
Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan
Nomor: 1605/VII/Tahun 2017 Tentang Tarif Layanan Pada BLUD |
5. | Produk Layanan | Pelayanan Kasir |
6.
|
Pengelolaan Pengaduan
|
Website: rsudsayangrakyat.net
Email: humasrsudsr@gmail.com Call Centre : 081288241000 Kotak Pengaduan : Setiap Unit Layanan Ruang Layanan Pengaduan |