RINGKASAN SINGKAT INOVASI
Perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang melanda dunia juga berimbas ke tanah air. Narkotika sudah merambah ke seluruh tanah air dan menyasar ke berbagai lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Sasaran peredaran narkoba bukan hanya tempat hiburan malam tetapi sudah merambah ke pemukiman, kampus, ke sekolah sekolah, rumah kos, dan bahkan di lingkungan rumah tangga.
Penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap nakoba memerlukan kerja keras dan keseriusan dari seluruh komponen masyarakat bangsa dan negara. Hal ini di sebabkan permasalahan narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa terorganisir, tanpa batas (global).
Mencermati perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akhir-akhir ini telah mencapai situasi yang menghawatirkan korban penyalahgunaan narkoba bukan hanya pada orang dewasa mahasiswa tetapi juga pelajar SMA sampai ke pelajar tingkat SD.
Menyikapi hal itu maka RSUD Sayang Rakyat dalam Programnya Mayang Asa yaitu Rumah Sayang Anak Bangsa membentuk sebuah Gerakan bernama GO GRAB yaitu Goverment Gerakan Rehabilitasi Anti Bubuk yaitu membantu pihak BNN untuk memenuhi Kebutuhan Rehabilitasi yang terus meningkat dan mengkhawatirkan sehingga peluang untuk bersih kembali dari pengaruh NAPZA bisa berkurang bahkan menghilang dari setiap jaringan tubuh si penyalah guna dengan bantuan Metode Khusus dari Mayang Asa yaitu Rehabilitasi Medis yang diformulasikan dengan Metode Therapy Community.
Mayang Asa merupakan rahim kedua dari penyalah guna Narkoba untuk dilahirkan kembali sebagai manusia seutuhnya.